PKS Akan Ganti Kepengurusan Struktural Partai Melalui Rakernas 2024
Cerdas MemilihNewsHot

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto M Julnis Firmansyah

Jakarta, tvrijakartanews - Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri menjelaskan bahwa partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas pergantian kepengurusan struktural partai. Rapimnas akab mulai digelar besok hingga tiga hari ke depan.

"Desain organisasinya akan dibahas di situ, PKS akan pergantian kepengurusan di tahun 2025 jadi masih ada sisa satu tahun," kata dia di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Mabruri menyampaikan, struktural kepengurusan PKS periode 2025 sampai 2030 akan diputuskan oleh jajaran Majelis Syuro PKS, termasuk nantinya apakah Presiden PKS yang saat ini dijabat Ahmad Syaikhu perlu diganti atau tidak.

"Nah, kita mendesain organisasinya seperti apa kemudian nanti wewenang majelis syuro untuk menentukan siapa presidennya dan nanti presiden akan memberikan atau mengatur kabinet di 2025-2030," jelasnya.

Adapun Rakernas PKS akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 20 sampai 22 September 2024. Mabruri menyampaikan, acara itu digelar di Hotal Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat. Seluruh jajaran DPW PKS akan hadir di acara tersebut.

"Rakernas PKS nanti akan dilaksanakan di Hotel Sahid Jaya dibuka pada Jumat besok, pra rakernas. Kemudian sabtu sampai hari Ahad," tuturnya.

Lebih lanjut Mabruri menyampaikan bahwa Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dijadwalkan tidak akan hadir dalam Rakernas PKS.

Prabowo hanya diundang dalam acara Rapimnas di DPP PKS hari ini, Kamis (19/9/2024). Namun Ketua Umum Gerindra itu berhalangan hadir.

"Kalau di rakernas tidak dijadwalkan (Prabowo hadir). Dijadwalkannya di rapimnas ini, beliau tidak bisa hadir," imbuh dia.